Subscribe:

Jumat, Desember 03, 2010

Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat pada dasarnya sangat sederhana. Hal yang perlu kita perhatikan adalah menjaga makanan yang kita konsumsi, olahraga teratur, istirahat yang cukup dan jaga pikiran.

Sekarang kita jabarkan sekilas dari hal-hal tersebut di atas.

1. Menjaga pola makan
Biasakan untuk mengkonsumsi air yang cukup. Jangan berlebihan juga. Karena air sangat penting untuk tubuh kita. Air berperan penting untuk tubuh kita, diantaranya karena mempengaruhi langsung pada darah dan pencernaan juga sekresi

Dalam makanan kita juga perlu menjauhi lemak jenuh. Biasakan mengkonsumsi sayuran yang cukup, karena biasanya para mahasiswa yang kost kadang tidak memperhatikan makanannya.

2. Olahraga yang teratur.
Ini tidak perlu dijelaskan lagi. Sebuah keharusan untuk mengolahragakan tubuh kita. Dengan banyak alasan kawan-kawan mahasiswa menghindari aktivitas ini. Namun sekarang sepertinya sudah mulai terlihat banyak juga yang sekali-sekali bermain futsal. Jika dilakukan sesuai kesukaan akan, olahraga akan sangat menyenangkan.

3. Istirahat yang cukup.
Yup, biasanya sesudah olahraga, istirahat juga terasa nikmat, tidur juga nyenyak. Kadang ada juga yang jika terlalu capek tidur pun jadi susah. Hmm...ya istirahat tidak harus tidur. Pejamkan mata dan tenangkan diri. Biarkan tubuh kita beristirahat.

4. Menjaga pikiran.
Ini tidak hanya bermasalah dengan stress namun hindari juga pikiran-pikiran negatif. Waspada adalah keharusan namun jika berlebihan, kita yang stress. Sekali-sekali, atau setidaknya seminggu sekali kita refreshing. Jalan-jalan, hiking, apa saja hobi yang bisa menenangkan kita. Karena selain faktor fisik, pikiran juga mempengaruhi kesehatan kita.

1 comments:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Infolinks In Text Ads