Subscribe:

Minggu, Januari 09, 2011

Nurdin Siap Maju Pimpin PSSI untuk Periode Ketiga


PSSI akan segera menggelar Kongres tahunan yang rencana akan dilaksanakan di Bali pada tangga 21-23 Januari mendatang. Beberapa agenda telah dipersiapkan yang akan dibahas dalam kongres kali ini. Selain mengevaluasi kinerja kepengurusan satu tahun terakhir dan merancang program tahun depan, Kongres kali ini juga akan menetapkan kapan kongres empat tahunan akan digelar dengan agenda pemilihan Ketua umum baru digelar. 

Tentunya hal ini sangatlah menarik,bahkan menjadi hal yang sangat penting guna menentukan nasib dunia persepakbolaan negara ini. Meski berkali-kali Ketua umum PSSI, Nurdin Halid menolak unutk membahas kapan pelaksanaan kongres 4 tahunan tersebut akan digelar,dikutip dari koran Fajar Makasar, salah satu pengurus PSSI membocorkan jika kongres untuk memilih kepengurusan empat tahun kedepan itu sudah ditetapkan yaitu pada April mendatang.

Dalam rumor yang berkembang saat ini ada beberapa nama yang diusulkan bakal maju sebagai salah satu kandidat ketua umum PSSI. Nurdin secara samar sudah berkoar bakal maju lagi dalam pemilihan nanti,sekaligus memimpin induk sepak bola nasional tersebut unutk ketiga kalinya.” Kalau saya semua tergantung pemilik hak suara. Kalau mereka masih menghendaki saya maju lagi,saya tidak menolak,” ujar Nurdin.

Menurut sumber dikoran Fajar, nama kuat lainnya yang akan menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan nanti adalah Nirwan Bakrie yang sekarang menjbat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Dimana menurut sumber pada yang dimiliki koran tersebut,”Jika nanti Pak Nirwan terpilih Ia akan membuat perubahan dalam Struktur Organisasi PSSI. Ketua Umum hanyalah jabatan politis. Katanya nanati akan ada jabatan CEO yang akan menjadi pelaksana tugas harian di PSSI,” ujarnya.

Apapun hasilnya pada pemilihan Ketua Umum PSSI nantinya, masyarakat Indonesia kini sudah haus dengan prestasi sepakbola. Apalagi kekalahan pada Final Piala AFF 2010 kemarin merupakan pil pahit yang harus diterima bangsa ini. Apalagi Indonesia menerima kekalahan aggregat dari tim negara yang memiliki beberapa masalah yang sempat menjadi topik hangat dinegara ini. Mudahan PSSI ke depannya dapat membangun sepakbola Indonesia dapat berbicara di dunia International.

0 comments:

Posting Komentar

Infolinks In Text Ads